contoh Protokol / Teks MC peringatan Isra’ Mi’raj

PROTOKOL

Assalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.
A’udubillahiminasyaitonirrojim.
Bismillahirrahmanirrahim
Alhamdulillahirobbil’alamin.
Wassolatu Wassalamu’alasyaidina Muhammadin.
Wa’ala alihi wasohbihi ajmain, amma bakdu.

Yth. Kepala Sekolah SD 6 Margorejo,Beliau Bapak Supoyo S.Pd.I.
Yang saya hormati Bapak Ibu guru  dan staf-stafnya.
Yang saya hormati Ibu guru TK Siti Aminah
Dan teman-teman yang saya sayangi.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirot ilahirobbi, yang mana pada saat ini telah melimpahkan rohmat, taufik, hidayah serta inayahNya kepada kita, sehingga kita dapat berkumpul di ruangan ini dalam rangka peringatan Isra’ Mi’raj. Dengan keadaan sehat wal afiat, tidak ada kekurangan suatu apapun.

Yang kedua kalinya, tak lupa solawat serta salam saya haturkan kepada beliau Nabi Agung Muhammad SAW. Yang telah menunjukkan kita dari kebodohan ke jalan yang benar.

Bapak ibu guru yang saya hormati dan teman-teman yang berbahagia saya sebagai pembawa acara, sebelum acara dimulai, perkenankanlah saya membacakan susunan acara:
1.    Pembukaan
2.    Pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an
3.    Solawat Nabi Muhammad SAW
4.    Tahlil
5.    Prakata Panitia
6.    Sambutan dari Bapak Kepala Sekolah SD 6 Margorejo
7.    Inti Isra’ Mi’raj
8.    Penutup/Do’a
9.    Istirahat
Bapak ibu guru yang saya hormat, dan teman-teman yang bahagia. Marilah acara kita mulai. Acara yang pertama pembukaan kita laksanakan dengan membaca surat al-fatikah bersama-sama. Bi ridhoillah Bi syafaati rasulillah lahumul fatihah ......................terima kasih.
Acara yang kedua pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran, yang pada saat ini akan dibacakan oleh teman kita............. Dewi Rokhmatun dan Tiwi Pawitasari
kepadanya waktu dan tempat dipersilahkan.

Terima kasih
Acara yang ketiga Sholawat Nabi Muhammad SAW, yang pada saat ini akan disampaikan oleh teman kita: 1. Fifi
  2. Nurul Hidayah
  3. Ardina Fani
kepadanya waktu dan tempat dipersilahkan.

Terima kasih
Acara yang ke empat Tahlil, yang pada saat ini akan disampaikan oleh teman kita,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,(Rendi Pratama Putra).
kepadanya waktu dan tempat dipersilahkan.

Terima kasih
Acara yang ke lima Prakata Panitia, yang pada saat ini akan disampaikan oleh teman kita................ (Yuyun Farida)
kepadanya waktu dan tempat dipersilahkan.

Terima kasih
Acara yang ke enam sambutan dari bapak kepala sekolah dilanjutkan Inti Isra’ Mi’raj dan do’a. yang akan disampaikan oleh   Bapak Supoyo, S.Pd.I, kepada beliau waktu dan tempat kami haturkan.

Terima kasih
Demikianlah acara Isra’ Mi’raj. Yang dilaksanakan warga SD 6 Margorejo. Mudah-mudahan bermanfaat bagi kita dan menjadi catatan baik untuk bekal di hari nanti, amin-amin ya robbal alamin.
Dan dari saya pribadi apabila ada kesalahan dan kekurangan dalam memimpin jalannya peringatan Isra’ Mi’raj. Dan apabila ada tutur kata yang kurang sopan saya pribadi mohon maaf yang sebesar-besarnya. Akhirkata, wassalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Comments

Popular posts from this blog

PIDATO IDIOLOGI WANITA SHOLEHAH

Pengertian IAD , ISD dan IBD

PENGERTIAN, HAKEKAT, DAN KARAKTERISTIK SEJARAH DAN IMPLIKASINYA DALAM PEMBELAJARAN SKI